Pemasaran media sosial dalam beberapa langkah sederhana

Setiap perusahaan baru memiliki fokus dan tujuan yang diinginkan sendiri, tetapi sebagian besar dapat dicapai dengan lebih mudah melalui kekuatan pemasaran media sosial. Jejaring sosial bukanlah perkembangan yang sepenuhnya baru, tetapi opsi yang Anda buat di dunia bisnis belum sepenuhnya dipahami. Berikut adalah beberapa bagian tentang cara menggunakan media sosial untuk keuntungan Anda dan membangun kerajaan yang langgeng.

Buat blog dan perbarui secara teratur. Setiap kali Anda melakukan penjualan, Anda harus selalu membaginya dengan situs jejaring sosial. Blog Anda juga dapat mengumumkan rilis, penawaran khusus, dan situs atau membuka perubahan. – Juga menambahkannya ke situs web Anda.

Buat penampilan konstan di situs media sosial Anda. Pastikan Anda menulis secara teratur. Akibatnya, orang sering ingin mengunjungi halaman mereka untuk mengikuti posting mereka. Pastikan apa yang Anda tulis relevan dan nyata. Tidak ada yang mau membaca informasi acak, mereka harus merujuk ke bisnis Anda.

Pikirkan situs jejaring sosial mana yang ingin Anda gunakan sebelum mengembangkan strategi pemasaran media sosial tertentu. Setiap situs jejaring sosial bekerja secara berbeda. Karena itu, penting agar strategi Anda bekerja dengan situs yang Anda pilih. Misalnya, di Facebook, tidak seperti kebanyakan situs web, Anda dapat membuat survei.

Untuk memastikan kampanye pemasaran sosial Anda menjangkau pelanggan Anda, Anda perlu mencari tahu di mana mereka bertemu. Banyak dari mereka ada di Facebook atau mereka lebih suka Twitter? Tergantung pada niche Anda, Anda mungkin ingin menonton LinkedIn atau bahkan YouTube. Konsultasikan dengan pelanggan Anda dan cari tahu di mana harus menghabiskan pelajaran Anda di Internet. Pasang tenda Anda di sana.


Publikasikan konten baru secara teratur. Jika Anda tidak memperbarui status Anda setidaknya sekali seminggu, pengikut Anda akan lupa keberadaannya. Anda mungkin dapat memposting konten baru pada hari yang sama atau pada saat yang sama, sehingga pengikut Anda mengharapkan sesuatu dan mempertimbangkan akses untuk melihat apa yang telah Anda terbitkan.

Jika Anda menggunakan pemasaran media sosial, Anda mungkin perlu menyesuaikan dan memperbarui tujuan dan sasaran Anda secara berkala untuk membantu Anda tetap pada target. Percakapan dapat mengarahkan pemasaran Anda dengan cara yang tidak terduga. Karena itu, lebih baik mengevaluasi kembali dan mengatur secara berkala arah pergerakannya.

Untuk setiap posting di Twitter, pastikan tag telah ditambahkan. Menggunakan tagar, pembaruan Anda segera tersedia untuk pengikut Anda. Pikirkan baik-baik label mana yang akan digunakan dan kelompok mana yang akan berlangganan audiens Anda.

Pastikan Twitter termasuk dalam menu Facebook. Pengaturan Facebook pada halaman penggemar Anda menetapkan ini sebagai default, sehingga Anda tidak perlu memiliki banyak masalah. Ini juga menawarkan pengikut Anda cara lain untuk tetap terhubung dengan situs web atau blog Anda. Semakin banyak opsi yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda untuk tetap berhubungan, semakin besar kemungkinan mereka untuk mengunjungi situs web Anda dan membagikan tautan dengan orang lain.

Berikan konten unik dengan mengonfigurasi laman landas Facebook Anda sebagai tab Presentasi. Anda dapat memasukkan konten yang mewakili video tertentu yang mungkin menarik bagi pengikut Anda atau, misalnya, Anda dapat memberikan kupon khusus atau kupon yang dapat ditukarkan di situs Anda. Konten yang unik dan menarik memastikan bahwa pengikut tertarik pada posting mereka dan kembali ke halaman Facebook dan situs web mereka.

Artikel ini saja tidak cukup untuk membuat rencana bisnis yang terus menerus menguntungkan, tetapi sangat cocok untuk menetapkan tujuan dan konsep dasar. Dari sana, Anda harus belajar tentang perkembangan pasar dan mengembangkan pengalaman Anda. Belajar selalu luar biasa, tetapi penting untuk melompat ke dalam air dan akhirnya menerapkan teknik yang telah terbukti ini.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>